Samarinda (ANTARA Kaltim) - Provinsi Kalimantan Timur menyumbangkan 28 atlet dan empat pelatih dalam tim Indonesia pada ajang SEA Games Singapura, 5-16 Juni mendatang.

Wakil Ketua II KONI Kaltim Sumarlani di Samarinda, Minggu, mengatakan ke-32 atlet dan pelatih itu akan bertanding di 10 cabang olahraga yakni anggar, hoki, taekwondo, basket, balap sepeda, berkuda, tinju, sofbol, dayung dan panahan.

Menurut Sumarlani, basket akan memulai pertandingan lebih dulu pada 31 Mei, disusul pada 2 Juni cabang anggar akan bertanding di OCBC Arena Hall 2 Singapura.

Ia mengatakan tim KONI Kaltim rencananya akan melihat langsung perjuangan atlet Kaltim dalam membela Indonesia di ajang olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

"Selain untuk memberikan motivasi, kehadiran kami sekaligus monitoring atlet-atlet Kaltim yang bertanding di SEA Games," katanya.

Ia mengatakan selain 28 atlet tersebut, masih ada satu atlet Kaltim lagi yang bergabung di pemusatan latihan nasional (pelatnas) yakni Triyatno.

Namun, peraih medali perak angkat besi di Olimpiade London 2012 ini tak bisa bertanding karena angkat besi tidak dipertandingkan di SEA Games kali ini.

"Informasinya Triyatno diproyeksikan pelatnas jangka panjang, untuk persiapan olimpiade," tegasnya.

Ia berharap dalam kunjungan ke Singapura, tim KONI Kaltim bisa menjadi penyemangat atlet Kaltim dalam bertanding, sehingga bisa memenuhi target medali yang dibebankan.

"Mereka ini atlet-atlet pilihan yang berjuang membela negara. Jadi dorongan semangat dan motivasi perlu kita berikan supaya bisa bertanding maksimal. Apalagi kalau bisa meraih medali," ujarnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015