Bontang (ANTARA Kaltim) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bontang, Kalimantan Timur, kembali menggelar Liga Pendidikan Indonesia tahun 2015 yang diikuti 32 tim dari SMP dan SMA di Stadion Bessai Berinta, Bontang, 5-15 Mei.

     Sekretaris Kota Bontang Syirajudin saat membuka LPI 2015 mengatakan ajang ini bertujuan menjaring potensi dan bakat pemain sepak bola di Kota Taman, untuk dibina lebih lanjut sekaligus mewakili daerah setempat ke ajang lebih tinggi.

     "Saya berharap LPI ini benar-benar dimanfaatkan sebagai ajang untuk menyalurkan bakat yang dimiliki. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh peserta mengeluarkan kemampuan terbaiknya, karena pemain yang terjaring akan diberikan pembinaan secara berkelanjutan," katanya.

     Selain itu, lanjut Syirajudin, ajang LPI juga menjadi tontonan menarik bagi masyarakat di Kota Bontang yang memang dikenal sangat menggemari olahraga sepak bola.

     "Mari sama-sama kita meriahkan dan sukseskan LPI ini. Kita berikan dukungan kepada anak-anak dan saya yakin melalui LPI ini akan lahir pesepak bola andal yang kelak akan meggantikan atau menyamai pesepak bola terkenal seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," terangnya.  

     Dalam Laporannya, Kepala Dispora Kota Bontang Bambang Cipto M menyampaikan bahwa LPI tahun ini diikuti sebagai 32 tim, terdiri dari 13 tim tingkat SMP dan 19 tim SMA. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015