Penajam (ANTARA Kaltim) - Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar bertekad meningkatkan program Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum di setiap kecamatan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.

"Peran UPT PU akan terus kami tingkatkan dan kami juga berharap bantuan dan dukungan seluruh masyarakat terus diberikan kepada pemerintah daerah sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud," ungkap Yusran Aspar, di Penajam, Rabu.

Selama ini, kata Yusran Aspar, permintaan masyarakat untuk menggunakan peralatan UPT PU di setiap kecamatan cukup besar, sementara peralatan masih terbatas, sehingga masyarakat harus mengantre untuk mendapatkan pelayanan.

Untuk itu, pemerintah daerah akan terus melakukan perbaikan dan penambahan alat berat di masing-masing UPT PU kecamatan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih dioptimalkan.

"Kami akan tambah alat berat di setiap UPT PU kecamatan, seperti dump truck, bomak, eksavator dan gleder, sehingga permintaan layanan untuk pembangunan jalan dapat direalisasikan," kata Yusran Aspar.

Setengah jalan kabupaten yang menghubungkan antardesa di wilayah Penajam Paser Utara, tambah bupati, memerlukan perbaikan, bahkan perlu membangun jalan sebagai akses penghubung antardesa tersebut.

Dengan memaksimalkan UPT PU di setiap kecamatan, menurut Yusran Aspar, akan mampu melakukan percepatan pembangunan di wilayah desa-desa tertinggal yang tersebar di wilayah Penajam Paser Utara sehingga perbaikan perekonomian di desa/kelurahan dapat terwujud.      (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015