Bontang (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 61 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bontang mengikuti perlombaan beberapa cabang olahraga dalam rangkaian Hari Jadi ke-65 Satpol PP tingkat Kalimantan Timur di Samarinda, selama lima hari ke depan.

     Kontingen Satpol PP tersebut dilepas Wali Kota Bontang Adi Darma di halaman rumah jabatan Wali Kota di Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Minggu (3/5).

     Ada enam cabang yang dilombakan, yakni defile, senam jasmani, bulu tangkis, tenis meja, bola voli, dan catur.

     Dalam acara pelepasan itu, Wali Kota Bontang Adi Darma mengajak seluruh anggota Satpol PP memanfaatkan momen ini untuk berbenah diri dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak peraturan daerah dan menjaga keamanan serta ketertiban Kota Bontang.

     "Manfaatkan momen HUT Satpol PP ini dengan saling menjalin tali silaturahmi sesama anggota Satuan PP se-Kaltim dan bersama-sama menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan. Yang terpenting adalah tetap jaga nama baik Kota Bontang," katanya.

     Adi Darma meminta agar anggota Satpol PP Kota Bontang mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, sehingga mampu tampil sebagai juara pada setiap cabang olahraga yang dilombakan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

     Kunci keberhasilan dalam mengikuti perlombaan adalah disiplin, jaga kekompakan dan koordinasi secara intensif. Saya yakin hal tersebut bukan hanya saat mengikuti perlombaan, tetapi juga sebaiknya diterapkan saat bertugas. Saya tahu betul anggota Satpol PP memiliki disiplin dan kekompakan yang baik," terangnya.

     Pelaksana Tugas Kepala Sapol PP Kota Bontang HM Bahri menambahkan pihaknya menargetkan menjuarai seluruh perlombaan yang diikuti serta berbagi pengalaman dengan para anggota Satpol PP se-Kaltim.

     "Yang utama sebenarnya adalah menjalin tali silaturahmi dan berbagi pengalaman, suka dan duka menjadi seorang anggota Satpol PP memiliki tantangan tersendiri," ujarnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015