Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua DPRD Kaltim M Syahrun HS, mengharapkan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) maju lebih pesat lagi di bawah kepemimpinan Pejabat Bupati yang baru, Frederik Bid, meski masa jabatan yang bersangkutan relatif singkat.

“Walaupun menjabat tidak lama, yakni hingga terpilih bupati/wakil bupati Mahakam Ulu definitif hasil Pemilukada serentak Desember 2015 ini, saya mengharapkan Pak Frederik Bid bisa memimpin daerah tersebut menjadi maju lebih pesat lagi,” kata Syahrun ketika ditemui usai acara pelantikan Pj Bupati Mahulu, Frederik Bid oleh Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak di Lamin Etam, Kamis (23/4).

Menurut politisi Partai Golkar yang dikenal ramah dengan siapa saja ini, latar belakang Frederik Bid sebagai Kepala Badan Pengelolaan  Kawasan Perbatasan Pedalaman dan Daerah Tertinggal (BPKP2DT) Kaltim dan pengalamannya pernah menjabat Kepala Dinas PU Kabupaten Kutai Barat sebagai kabupaten induk Mahakam Ulu, jadi  sangat berharga bagi yang bersangkutan untuk menjadikan kabupaten termuda di Kaltim tersebut bisa mengejar ketinggalan dari kabupaten/kota lainnya.  

“Saya percaya dengan pengalaman dan kemampuan Pak Frederik Bid. Tentu segenap jajaran birokrasi dan masyarakat Mahulu, saya harapkan juga memberikan dukungan penuh,” kata Syahrun.

Pada bagian lain, Syahrun memuji pejabat bupati sebelumnya, MS Ruslan yang telah berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan di Mahulu pasca resmi menjadi daerah otonom baru.
“Saya mengucapkan terima kasih dan apreseasi yang tinggi atas kinerja Pak Ruslan selama menjadi Pj Bupati Mahulu,” ujar Syahrun. (Humas DPRD Kaltim/tap/adv/oke)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015