Sendawar (ANTARA Kaltim) - Tim Penggerak PKK Kota Bontang turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 yang dirangkai pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII Provinsi Kaltim di Sendawar, Kutai Barat, 19-22 April 2015.

     Dalam kegiatan tersebut, Tim Penggerak PKK Kota Bontang dipimpin langsung Ketuanya Hj Najirah Adi Darma yang didampingi Wakil Ketua Hj Aini Rochmah Isro Umarghani dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bontang Hj Shelmi Syirajudin.

     Kontingen Kota Bontang mengikuti berbagai perlombaan, di antaranya lomba kader penyuluhan Posyandu, Pokja I untuk lomba penyuluhan pola asuh, Pokja II lomba penyuluhan BKB, lomba UP2K, Pokja III lomba rancang busana, dan Pokja IV lomba penyuluhan menurunkan angka kematian ibu dan balita.

     Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bontang Hj Najirah mengatakan HKG PKK merupakan ajang unjuk keterampilan para kader PKK dari kabupaten/kota Se- Kaltim.

     Ia berharap kader PKK Kota Bontang dapat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, sehingga mampu mengharumkan nama Kota Taman.

     "Saya yakin kader PKK Kota Bontang memiliki kemampuan yang baik dan Insya-Allah akan menghasilkan prestasi terbaik pula. Selain itu, manfaatkan momen ini untuk saling bersilaturahim dengan seluruh pengurus PKK kabupaten/kota," katanya.

     Hj Najirah juga mengajak seluruh peserta HKG PKK dan BBGRM untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini, sebagai salah satu wadah pemersatu seluruh anggota TP PKK di Kaltim.

     "Target kami pada HKG dan pencanangan BBGRM ini adalah ingin tampil sebagai juara umum, seperti yang telah kami raih pada tahun 2013 lalu," tuturnya.

     Sebagai rangkaian dari kegiatan tersebut, seluruh ketua TP PKK kabupaten/kota melakukan penanaman seribu pohon di areal Taman Budaya Sendawar.

     Adapun tujuan penanaman pohon tersebut untuk menunjukkan bahwa kader PKK di Kaltim sangat peduli dengan lingkungan, sekaligus merupakan komitmen untuk menjaga kelestarian Kaltim sebagai paru-paru dunia. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015