Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Bontang Adi Darma di usia empat tahun kepemimpinanya bersama Wawali Isro Umarghani telah banyak menorehkan prestasi pembangunan, di antaranya mengatasi masalah kebutuhan listrik dan air bersih untuk masyarakat.

     Selain itu, program bantuan lima puluh juta per RT (Prolita) yang saat ini menjadi salah satu program unggulan, dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat.

     Guna memastikan pelaksanaan Prolita berjalan dengan baik dan tepat sasaran, Adi Darma bersama beberapa kepala SKPD melakukan monitoring pelaksanaan Prolita di RT 30 dan 31 Kelurahan Lhoktuan, Kecamatan Bontang Utara, belum lama ini.

     Wali Kota Adi Darma mengatakan Proliga telah berjalan baik dan tepat sasaran, karena manfaat pembangunannya dapat dirasakan langsung oleh bagaimana masyarakat, misalnya semenisasi jalan, pembuatan poskamling dan posyandu.

     "Saya yakin dengan adanya Prolita ini, masyarakat akan sangat

merasakan manfaatnya karena untuk pengusulan Prolita memang langsung melibatkan masyarakat. Kami memberikan keleluasaan kepada masyarakat untuk mengusulkan apa saja yang mereka butuhkan," ujarnya.

     Adi Darma meyakini pelaksanaan Prolita di Bontang  telah berjalan dengan baik, sehingga program ini akan terus dilanjutkan dan dituntaskan guna mengakomodasi kebutuhan masyarakat di segala sektor, terutama yang bersifat prioritas.

     "Insya Allah, di masa kepemimpinan saya sebagai Wali Kota Bontang ke depan, Prolita ini akan terus saya laksanakan dan bahkan nantinya akan saya tingkatkan, sehingga kebutuhan masyarakat bisa benar-benar terpenuhi. Sekarang saja bisa kita lihat kok hasilnya," tambahnya.

     Ketua RT 31 Kelurahan Lhoktuan Bahar sependapat bahwa Prolita tidak boleh berhenti dan harus terus dilanjutkan, karena programnya sangat berguna dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

     "Kalau mau lihat hasil Prolita, ya ke wilayah RT kami sini saja. Semua jalan gang telah di cor, selokan juga tidak ada lagi yang buntu, bahkan kami baru-baru ini memperbaiki sumur sebagai

penyimpan air bersih cadangan untuk kepentingan warga dari program ini," katanya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015