Bontang (ANTARA Kaltim) - Rapat Kerja DPC Partai Demokrat Kota Bontang, Kalimantan Timur, menghasilkan salah satu usulan yakni mengusung kader internal maju dalam pemilihan kepala daerah pada Desember 2015.

Ketua Panitia Raker Partai Demokrat Fahri Jaqub ketika dihubungi di Bontang, Minggu, mengatakan untuk sementara nama anggota DPRD Bontang Ubayya Bengawan masuk sebagai salah satu kandidat kader yang akan diusung sebagai bakal calon wakil wali kota melalui koalisi dengan parpol lain.

"Untuk sementara hasil raker yang digelar pada Sabtu (11/4) mengusulkan kader internal Ubayya Bengawan sebagai bakal calon wakil wali kota," katanya.

Kendati demikian, lanjut Jaqub, tetap ada prosedur yang harus dipenuhi bawacawali Demokrat sebelum resmi ditetapkan, termasuk melewati tahapan proses survei untuk mengetahui sejauh mana tingkat elektabilitasnya.

"Jika hasil survei terus meningkat dan partai sudah menemukan pasangan yang pas, tentu posisi Ubayya sebagai pendamping cawali Bontang akan semakin dimantapkan," kata Fahri.

Ia menjelaskan, pihaknya terus membangun komunikasi dan konsolidasi dengan beberapa parpol lain agar skenario pencalonan Ubayya Bengawan berjalan mulus sesuai rencana.

Selain persiapan Pilkada Bontang, forum Raker Partai Demokrat juga membahas persiapan menjelang kongres dan Pemilu Legislatif 2019.

Raker yang berlangsung di Hotel Oak Three, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, itu dihadiri sejumlah bacawali dan bacawawali yang sebelumnya sudah melamar ke Partai Demokrat.

Mereka di antaranya calon petahana sekaligus Wali Kota Bontang Adi Darma, Ketua DPD II Partai Golkar Bontang Andi Harun, dan Ketua DPD Nasdem Bontang Sudarsono. Ketiganya juga menyampaikan visi dan misi sebagai bakal calon di hadapan peserta raker. (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015