Sangatta (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 105 Warga Lanjut Usia (Lansia) yang ada di Dusun Kabo Jaya Desa Swargabara Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, menerima bantuan paket sembako dari Baznas dan Dinas Sosial setempat.

"Penyerahan bantuan berupa paket sembako kepada 105 orang lansia dilakukan di gedung PKK kantor desa di Kabo Jaya," kata Kadis Sosial Iji Kifly Oesman, Kamis.

Acara serah terima paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur bekerjasama dengan Dinas Sosial dengan disaksikan Kepala Desa Swargabara, Damanhuri dan perangkat desa serta PKK desa Kepala Puskesmas Teluk Lingga Dr Murni serta undangan.

Menurut Kadis Sosial Aji Kifly, kegiatan pemberian paket sembako ini merupakan kepedulian pemerintah dan Baznas kepada masyarakat terutama para lansia ini.

Kifly juga mengatakan bahwa program ini akan terus dilakukan karena merupakan salah satu program Dinas Sosial.

Sementara Ketua Baznas H.Idrus Yunus mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Baznas.

Bahkan, kata dia, pemberian paket sembako merupakan program rutin bulanan Baznas yang bukan saja bagi lansia tetapi warga miskin dan kurang mampu.

Selain sembako, kata Idrus, juga ada diberikan uang bulanan untuk biaya hidup warga miskin yang benar-benar tidak mampu dan tidak memiliki penghasilan.

"Program ini juga termasuk unggulan Baznas Kutai Timur yaitu Program Kutim sehat, yang mana pada Program Kutim Sehat," katanya.

Pada kesempatan itu juga Baznas memberikan bantuan dana program bedah rumah sebesar RP25 juta kepada saudara sefuddin dan bantuan biaya ibu melahirkan prematur sebesar Rp5 juta.     (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015