Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Bupati Paser HM Ridwan Suwidi mengharapkan setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya terkait kegiatan pembangunan yang dilaksanakan.

"Saya mengharapkan kegigihan SKPD untuk menyelesaikan tugasnya,  terutama kegiatan-kegiatan pembangunan yang manfaatnya belum dirasakan oleh masyarakat," kata Ridwan saat memimpin Rapat Evaluasi Pembangunan 2014 dan Percepatan Pembanguan 2015 yang digelar Bagian Pembangunan (BP) Setkab Paser di Gedung Lou Bepekat, Kamis (29/1),

Ridwan menanggapi pemaparan hasil monitoring kegiatan tahun 2014, sekalgus mengingatkan agar kekeliruan yang terjadi di tahun 2014 tidak terulang lagi di tahun 2015.

"Secara umum, koordinasi antar SKPD sudah berjalan baik. Hasilnya cukup dan membanggakan," kata dia.

Namun demikian, kata dia,  masih ada kegiatan yang belum termanfaatkan hasilnya karena itu  perlu anggarkan kembali.

Untuk mempercepat kegiatan pembangunan, tambah Ridwan, ia meminta agar proses pengadaan barang dan jasa harus segera dimulai di Bulan Februari dan paling lambat bulan Maret.

Pada kesempatan itu, Ridwan juga mengungkapkan bahwa pemaparan evaluasi pembangunan 2014 hanya mengulas kegiatan fisik, termasuk kegiatan proyek tahun 2013 dan 2014 yang belum termanfaatkan sampai sekarang.

Sedangkan kegiatan Pemkab Paser di bidang sosial kesejahteraan tidak paparkan tetapi manfaatnya sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Paser.

"Masyarakat Paser tidak akan ada lagi tinggal di rumah yang tidak layak, sebab sejak  tahun 2006 sudah dilaksanakan  program  rumah layak huni untuk warga tidak mampu.

"Ini yang menjadi keistimewaan kita, dan kami harap di 2015 bisa ditingkatkan lagi, di semua bidang pembangunan," harapnya.(*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015