Balikpapan,(ANTARA Kaltim) - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak melakukan peninjauan pembangunan Guest House Pemprov Kaltim  yang berada di Jalan Syarifudin Yoes, Kota Balikpapan.

"Guest house  yang dibangun Pemprov Kaltim adalah salah satu aset untuk menjawab keinginan pemerintah pusat melakukan efesiensi dan penghematan. Nanti setiap pertemuan SKPD tidak perlu lagi menginap di hotel,  karena berbagai fasilitas yang sangat  refresentatif  telah tersedia di Guest House ini setara dengan hotel   bintang tiga atau bintang empat," katanya saat melakukan peninjauan, Selasa (27/1).

Ia mengatakan nanti kalau sudah selesai dibangun dan ada kegiatan di Kota Balikpapan dirinya  akan tidur guest house karena  fasilitasnya sudah memadai.

Adapun beberapa rungan yang ditinjau antara lain ruang tamu, ruang rapat yang terdiri dari tiga bagian. Tiga ruang rapat itu bisa dipergunakan secara paralel apabila digelar pertemuan dalam skala besar, karena dinding pemisah dari tiga ruang rapat tersebut bisa dibuka.

Kemudian peninjauan dilanjutkan ke ruang makan dan pendopo yang berada di belakang gedung bertingkat dua tersebut. Kamar-kamar yang ada Guest House itu juga tidak luput dari perhatian Gubernur.
 
"kemungkinan peresmian sudah bisa dilakukan pada Februari mendatang karena saat ini sudah proses penyelesaian akhir," katanya.

Sementara peninjauan guest house oleh gubernur tersebut dilakukan usai memberi pembekalan kepada peserta Rapat Pimpinan (Rapim) di jajaran Kodam VI/Mulawarman Balikpapan.

Saat melakukan peninjauan, Gubernur didampingi Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi, Asisten Admiministrasi Umum Meiliana dan sejumah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD)  di lingkungan Pemprov Kaltim. (Humas Prov Kaltim/mar)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015