Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Sejak diperkenalkan pada Mei 2014 lalu di Balikpapan, Produk Bright Gas Pertamina laris manis hingga 87 persen dari target, yaitu sebesar 3.846 metrik ton atau setara dengan 320.482 tabung.

Senior Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operation Region VI Andar Titi Lestari mengatakan bahwa hanya butuh tujuh bulan saja, pencapaian penjualan Bright Gas di wilayah Kalimantan sudah di atas rata-rata.

"Masyarakat Kalimantan sudah sadar terhadap kualitas dan mutu sebuah barang, sehingga pembelian Bright Gas semakin lama semakin mengesankan," kata Andar di Balikpapan, Selasa.

Sampai pertengahan bulan Desember 2014, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI telah melakukan penjualan Bright Gas di wilayah Kalimantan sebanyak 3.351 metrik ton atau setara dengan 279.269 tabung, katanya.

Andar menjelaskan paling besar penjualan pertama ada di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) sebanyak 79.425 tabung, disusul dengan Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) sebanyak 77.537 tabung.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap produk Bright Gas ini dan berharap keunggulan yang ditawarkan Bright Gas seperti teknologi valve double spindle atau katup ganda, stiker petunjuk penggunaan, dan karet peredam benturan dapat dirasakan sebagai manfaat dari pemakaian Bright Gas sebagai produk LPG berkualitas dan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pelanggan," kata Andar.

Bright Gas saat ini tersedia dalam empat pilihan warna yang menarik, yaitu ungu metalik, biru metalik, hijau metalik dan pink. Dengan warna tersebut, Bright Gas dapat membuat tampilan dapur lebih cantik dan tidak membosankan sehingga kegiatan memasak akan menjadi lebih menyenangkan, katanya.

Sementara bagi masyarakat pelanggan yang belum memiliki tabung Bright Gas, tidak perlu khawatir karena program tukar tabung gratis masih berlaku.

"Masyarakat cukup membeli Bright Gas dan menukar tabung Elpiji 12 kilogram kemasan warna biru yang mereka miliki dengan tabung Bright Gas secara gratis," kata Andar.

Di wilayah Kaltim pelanggan dapat membeli Bright Gas dengan harga Rp120 ribu sampai Rp125 ribu untuk pembelian isi Bright Gas dan Rp453.410 bagi pelanggan yang ingin membeli isi beserta tabungnya. Pembeli juga bisa mendapatkan layanan dari pintu ke pintu dengan menghubungi agen Bright Gas, katanya.

"Karena ini tidak dijual secara eceran. Kami sangat memperhatikan proses handling-nya," kata Andar.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014