Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Kantor Perpustakan dan Arsip Daerah (PAD) Kabupaten Paser, menggelar pameran 10. 000 judul buku dari 400 penerbit.

"Acara pesta buku ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kabupaten Paser ke-55," ungkap Kepala PAD Kabupaten Paser, Hj. Sukmawati, Kamis.

Pesta buku 2014 yang digelar di Taman Budaya Putri Petung, Tanah Grogot itu kata Sukmawati, dibuka Wakil Bupati Paser Mardikansyah.

Pesta buku 2014, lanjut Sukmawati merupakan acara kali kedua yang digelar Kantor PAD setelah tahun sebelum (2013) di tempat yang sama, juga digelar pesta buku.

"Kegiatan ini untuk mengulang kesuksesan pesta buku tahun lalu dan ke depan ini menjadi kegiatan rutin tahunan," kata Sukmawati.

Pada pelaksasanaan pesta buku itu, Kantor Perpustakan dan Arsip Daerah Kabupaten Paser tambah Sukmamawati, menggandeng pihak ketiga yakni DIRA Production sebagai event organizer (E0).

Sementara, Walil Bupati Paser Mardikansyah mengatakan, pesta buku yang digelar Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah itu sangat bermanfaat bagi masyarakat agar mereka mencintai ilmu pengetahuan.

"Pesta buku ini akan menambah gairah masyarakat untuk membaca buku sehingga wawasan pun bertambah," kata Mardikansyah.

Dari pantauan, yang menarik bagi para pengunjung adalah stand yang memamerkan benda-benda bersejarah peninggalan Nabi Muhammad SAW seperti pedang yang digunakan nabi saat itu.

Pada kesempatan itu, Mardikansyah berkesempatan mengunjungi stand buku diikuti para pejabat di lingkungan Pemda Paser.    (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014