Tana Paser (ANTARA Kaltim) -  PT Kideco Jaya Agung (KJA) menggelar pelatihan implementasi kurikulum pendidikan tahun 2013 bagi guru sekolah dasar (SD) di lima kecamatan di Kabupaten Paser.

Manager CSR PT Kideco Suryanto mengatakan, lima kecamatan yang menjadi lokasi pelatihan implementasi kurikulum pendidikan tahun 2013 antara lain Kecamatan Kuaro, Batu Sopang, Muara Samu, Muara Komam dan Kecamatan Long Ikis.

"Target kami pelatihan selesai pada akhir tahun ini," kata Suryanto.

Saat ini kata dia, baru dua kecamatan yang sudah dilaksanakan pelatihan, yakni Kecamatan Batu Sopang dan Kuaro.

"Untuk Kecamatan Kuaro, sudah selesai dilaksanakan pada Minggu (23/11),"  katanya.

Pelatihan Implementasi Kurikulum Pendidikan 2013 di Kecamatan Kuaro dilokasikan di SD 008 Kuaro dan sebanyak 160 guru sekolah dasar dari 27 Sekolah Dasar  se-Kecamatan Kuaro.

Untuk pelatihan implementasi kurikulum 2013 ini, PT Kideco menggandeng lembaga Arjuna Cipta Kreatif (ACK) sebuah provider penyelenggara pendidikan yang berkedudukan di Jakarta.

Dalam pelatihan ini, dihadirkan pemateri  Dr. Dadang Suadana dari Pusat Kurikulum Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk pelatihan implementasi kurikulum pendidikan di lima kecamatan PT Kideco telah mengalokasikan dana sekitar Rp1 miliar. 

Semua akomodasi dan perlengkapan peserta pelatihan, ditanggung panitia.   (Adv)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014