Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Siswa SMKN 1 Kabupaten Kutai Kartanegara yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur, meraih peringkat lima Nasional lomba debat Bahasa Inggris di Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, 27 Oktober hingga 1 November 2014.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara, Ita Susanti di Samarinda, Sabtu, mengatakan, regu debat Bahasa Inggris Kaltim yang terdiri dari Insyirah Permata Sari, Nofi Irawati dan Sarah Apriliana, merupakan siswa SMKN 1 Tenggarong itu berhasil meraih peringat lima nasional.

"Ini sangat luar biasa. Di tahun perdana keikutsertaan kami pada debat bahasa Inggris, sudah bisa menyabet peringkat lima nasional," ungkap Ita Susanti.

Keberhasilan itu tentunya membanggakan Kaltim dan khususnya Kutai Kartanegara, karena menurut Ita Susanti hal itu adalah wujud nyata jika kualitas pendidikan di di daerah itu semakin lebih baik dan mampu bersaing di tingkat nasional.

"Kami berharap, tahun-tahun kedepan prestasi bisa meningkat, kalau bisa Juara 1 Nasional. Tentunya, dengan hasil ini kami berharap sekolah-sekolah lain terpacu semangatnya untuk berani bersaing dan meningkatkan prestasi sekolah, khusunya bagi siswanya," kata Ita Susanti.

Sebelumnya, debat Bahasa Inggris tersebut diselenggarakan di tingkat provinsi masing-masing dan yang menjadi pemenang berhak mewakili provinsinya ke lomba tingkat Nasional yang diikuti 33 provinsi se-Indonesia.

Untuk Provinsi Kaltim, regu debat Bahasa Inggris yang terdiri dari Insyirah Permata Sari, Nofi Irawati dan Sarah Apriliana, merupakan siswa SMKN 1 Tenggarong.    (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014