Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Samarinda menargetkan 15 medali emas sekaligus merebut juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) ke-V Kalimantan Timur yang berlangsung di Samarinda 5-18 November 2014.

Sekretaris Pengcab PASI Samarinda Munir Al Habsyi di Samarinda, Senin, mengatakan tim atletik Samarinda akan mengikuti semua nomor yang akan diperlombakan pada Porprov dalam dengn kekuatan 30 atlet.

Ia mengatakan dari 30 atlet yang disiapkan tersebut, peluang merebut medali emas dari atlet andalan atas nama Gayus Sibuangin dan Arif Rahmadi. Kedua atlet tersebut memiliki prestasi dan pengalaman secara nasional.

 "Kami menargetkan bisa menjadi juara umum karena kita sebagai tuan rumah, untuk memutuskan target tersebut maka kami berharap bisa meraih 15 emas," katanya.

Dia mengatakan atlet yang berpeluang menyumbangkan medali emas sperti Gayus akan turun dinomor lempar lembing dan Arif Rahmadi di nomor tolak peluru.

 Selain itu kata Munir, tim Samarinda juga mematok target emas di nomor sprint 100 m dan estafet.

 "Pada nomor lari jarak pendek ini memang persaingan begitu ketat, namun kami yakin catatan waktu atlet Samarinda masih yang terbaik dibandingkan daerah lain," katanya.

 Pada ajang Porprov 2014, panitia penyelenggara menyiapkan 40 medali emas untuk cabor atletik. Dari 40 medali emas akan diperebutkan 10 kontingen dari seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

"Target 15 medali emas itu, target minimal yang akan kita raih, dan saya yakin bisa terwujud, asalkan anak-anak bisa bertanding dengan lepas tanpa beban," ujarnya (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014