Aparat kepolisian dari Polresta Balikpapan mengerahkan sebanyak 250 personel untuk pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) pemilihan wali kota dan wakil wali kota, Senin (23/9).
 
"Kami kerahkan 250 personel yang tergabung dalam sandi Operasi Mantap Praja (OMP) Mahakam 2024," jelas Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto di Balikpapan, Senin.
 
Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya juga melakukan sterilisasi di tempat sidang pleno, yang berada di depan Kantor KPU Balikpapan.
 
"Sterilisasi ini adalah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) kami yang dilakukan oleh PAM Sek door," ujarnya.
 
Anton menyebutkan dalam sterilisasi itu terdapat delapan personel internal Samapta Printis presisi berpakaian batik.
 
Sterilisasi  itu juga katanya untuk memastikan apakah lokasi kegiatan sudah steril atau tidak agar kegiatan bisa berjalan lancar dari awal hingga akhir.
 
"Alhamdulillah dalam pemeriksaan berjalan aman, tidak ada ditemukan benda-benda yang mencurigakan," ucapnya.
 
Sekadar diketahui bahwa semua peserta yang hadir sebelum memasuki lokasi kegiatan dilakukan pemeriksaan badan.
 
Nampak hingga rangkaian kegiatan dimulai terlihat aparat kepolisian berjaga baik di dalam maupun di luar halaman Kantor KPU Balikpapan mengingat hampir semua pendukung Paslon berada di lokasi.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024