Sebanyak 490 personil satuan tugas perlindungan masyarakat (Satgas Linmas) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mendapatkan pembekalan untuk membantu pengamanan pilkada 2024.

"Mereka dibekali ilmu pengetahuan dan ketahanan fisik menjelang pilkada," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paser M. Guntur di GOR Sport Hall Sadurengas Desa Tapis, Kamis (19/9/2024)

Menurut Guntur, Satgas linmas memiliki tugas membantu penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat. 

"Apalagi ini menjelang pillkada, peran satgas linmas sangat dibutuhkan," kata dia.

Ia mengungkapkan, beberapa anggota Satlinmas sebelumnya juga telah mengikuti pembekalan di Pusat Pelatihan Nasional (Puslatnas). 

"Artinya  pengetahuan maupun wawasan yang mereka dapatkan dari pelatihan bisa menjadi bekal saat bertugas di tengah-tengah masyarakat, " katanya. 

Ia berharap Satgas linmas yang telah mengikuti pembekalan tetap bersemangat memiliki  dedikasi yang tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing serta menjadi pahlawan bagi masyarakat. 

 "Pengabdian saudara patut diacungi jempol. Semoga dedikasi  terus dipertahankan," kata Guntur.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024