Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Kabupaten Paser Sukarna Trisna Atmaja mengatakan tiga pegawai Rutan dikirim sebagai atlet mengikuti kejuaraan Kempo Kemenkumham Cup II 2024 di Bandung Jawa Barat yang berlangsung 18-21 September. 

" Tiga dari tujuh atlet yang dikirim Kantor Kemenkumham Kalimantan Timur, merupakan pegawai Rutan Tanah Grogot," kata Sukarna, Rabu (18/9). 

Ia mengatakan sangat mendukung setiap langkah yang positif untuk kemajuan organisasi. 

Pelepasan atlet Kemenkumham Kaltim  mengikuti kejuaraan Kempo digelar di Lapas Balikpapan, Selasa (17/9/). 

Sementara itu Kadivpas Kemenkumham Kalimantan Timur, Lintang berpesan agar para atlet tetap optimis dan semangat dalam menghadapi pertandingan melawan atlet-atlet terbaik dari seluruh kantor wilayah. Hal tersebut penting agar dapat mengharumkan nama Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen Kalimantan Timur. Mereka adalah duta-duta terbaik yang akan membawa nama daerah di ajang nasional," katanya. 

"Saya yakin, dengan kerja keras, disiplin, dan semangat pantang menyerah, maka pihaknya mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kalimantan Timur,” tutur Lintang.

Sekadar diketahui Kejurnas Kempo Kemenkumham Cup II 2024 merupakan salah satu ajang bergengsi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang diikuti oleh berbagai perwakilan dari seluruh Indonesia. 

Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur sendiri mengirimkan tujuh atlet pilihan. Semuanya berasal dari pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di wilayah Kalimantan Timur,  tiga di antaranya berasal dari Rutan Tanah Grogot yaitu Adi Nugroho, Husain dan Alif M. Qori.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024