Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Timur (Banhub Kaltim) mengagendakan pelaksanaan Kaltim Exhibition 2024 dengan tema Festival Bebaya Kolaborasi untuk Nusantara di Bali.

Kepala Seksi (Kasi) Promosi dan Informasi Banhub Kaltim, Endang Sri Wahyuni di Samarinda, Selasa, menjelaskan Kaltim Exhibition ini menjadi agenda tahunan sebagai ajang promosi seni budaya dan pariwisata daerah.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Timur untuk memfasilitasi pameran produk unggulan dan pelestarian seni budaya," kata Endang.

Endang mengungkapkan pada Tahun lalu, juga digelar kegiatan yang sama bertajuk, Kaltim Exhibition 2023: Kriya Wastra untuk Nusantara yang digelar di Mall Sarinah Jakarta.

“Pada itu Alhamdulillah Kaltim Exhibition sangat sukses dan mengundang antusiasme pengunjung yang begitu besar. Jadi tahun ini, kita ingin mengulang kesuksesan yang sama pada Kaltim Exhibition 2024,” ungkap Endang Sri Wahyuni.

Tahun ini, Kaltim Exhibition rencananya akan digelar pada tanggal 27-28 September 2024 di Mall Beachwalk Kuta, Bali.

Berbagai pertunjukan menarik telah disiapkan untuk memperkenalkan kekayaan seni budaya Benua Etam. Di antaranya seperti pertunjukan seni tari, musik, dan atraksi permainan tradisional.

Selain itu, Kaltim Exhibition 2024 juga akan menghadirkan booth atau stan pameran dari Dinas Pariwisata dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten/kota se-Kaltim yang akan menyajikan potensi-potensi daerah.

" Produk unggulan yang akan dipamerkan diantaranya ragam kuliner, investasi, perdagangan, ekonomi pembangunan, pariwisata dan seni budaya dari masing-masing daerah," jelas Endang.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024