Nunukan (ANTARA Kaltim) -  Pimpinan Cabang Kantor BRI Nunukan, Fahmi Hidayat mengklaim, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Negeri Sabah, Malaysia sangat antusias memanfaatkan jasa pengiriman dan penyimpanan uang menggunakan EZMoney.

EZmoney ini merupakan lembaga keuangan negara tetangga Malaysia yang telah mendapatkan lisensi untuk menjadi jasa keuangan pengiriman uang bagi TKI ke Indonesia ternyata mendapatkan sambutan daripada WNI yang berada di Negeri Sabah, terang dia di Nunukan, Selasa.

Tingginya animo TKI tersebut, sambung dia, disampaikan pengurus EZMoney kepada BRI Cabang Nunukan sebagai mitra kerjanya untuk berkunjung kembali di negara itu menyosialisasikannya.

"Kita dipanggil lagi oleh pengurus EZMoney untuk datang kesana (Tawau) untuk menyosialisasikan manfaat EZMOney kepada TKI atau WNI," ujar fahmi Hidayat kepada ANTARA di Nunukan.

Ia meminta, agar BRI Cabang Nunukan kembali mengunjungi camp-camp TKI di perkebunan kelapa sawit atau tempat kerjanya karena masih banyak diantara mereka (TKI) yang belum memahami benar prosedur pengiriman dan manfaatnya menggunakan jasa EZMoney.

Fahmi Hidayat menyampaikan, kerjasama BRI Cabang Nunukan dengan EZMoney di Tawau dalam rangka memudahkan para TKI atau WNI untuk mengirim uang kepada keluarganya atau menyimpan dananya melalui salah satu lembaga keuangan Malaysia itu.

"Lembaga EZMoney ini bukan hanya untuk jasa pengiriman tetapi dapat pula menyimpan dananya dengan menggunakan tabungan BRI. Manfaatnya, TKI atau WNI tidak perlu lagi ke Nunukan untuk menyimpan dananya," ungkap Fahmi Hidayat.

Ia mengakui, TKI atau WNI yang menyimpan dananya di BRI Cabang Nunukan melalui EZMOney sudah cukup banyak selama dibuka sejak 2013 lalu.(*) 

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014