Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Balon Cagub Cawagub Kaltim) pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji, Sabtu ini menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie (RSUD AWS) Samarinda. 
 
"Alhamdulillah, beberapa tahapan pemeriksaan sudah saya lalui tadi, salah satunya pemeriksaan sampel darah baru saja. Saya kagum dengan fasilitas yang lengkap dan pelayanan di RSUD AWS ini," ujar Rudy Mas'ud setelah keluar dari ruang pengambilan dari di rumah sakit tersebut, Sabtu. 
 
Ia mengaku telah menjalani puasa pada Jumat malam mulai pukul 10.00 Wita, karena syarat pengambilan gula darah memang mengharuskan peserta untuk berpuasa sekira 10 jam. 
 
Setelah keluar dari ruang pemeriksaan gula darah. Ia bergegas menuju ruang dan bangunan terpisah, masih dalam kawasan RSUD AWS, untuk menjalani tes wawancara. 
 
Beberapa jam kemudian datang pasangan Rudy Mas'ud, yakni Seno Aji. Pemeriksaan kesehatan untuk Seno pun sama dengan yang dilakukan pada Rudy Mas'ud. Seno datang lebih lambat ketimbang Rudy Mas'ud karena ia menempuh perjalanan dari Balikpapan. 
Seno Aji (depan-kanan) menuju ruang wawancara di RSUD AWS Samarinda, Sabtu (31/8) (Antara/ M Ghofar)
Sejumlah agenda pemeriksaan kesehatan aktivitas di RSUD AWS yang dijalani pasangan ini mulai Sabtu ini hingga Senin mendatang antara lain pengambilan sampel urine, sampel darah, pengukuran tanda-tanda vital, membatalkan puasa untuk pengambilan darah (makan-minum telah tersedia). 
 
Selanjutnya melakukan puasa lagi selama 2 jam untuk pengambilan darah kedua (Glukosa 2 Jam PP - yakni pemeriksaan lanjutan setelah gula darah puasa, dengan mengukur tingkat gula darah 2 jam setelah makan). 
 
Sedangkan untuk hari Minggu, pasangan ini melakukan pemulihan kondisi fisik seperti istirahat yang cukup, termasuk mengonsumsi makanan bergizi untuk persiapan pemeriksaan lanjutan pada Senin. 
 
Pada Senin mendatang paslon datang dalam keadaan puasa untuk persiapan pemeriksaan lanjutan, yakni paslon disarankan puasa enam jam sebagai syarat pemeriksaan USG Abdomen, dilanjutkan pengambilan sampel urine untuk pemeriksaan narkoba. 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024