Penajam (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 954 siswa di Kabupaten Penajam Paser Utara, mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui program Kaltim Cemerlang 2014.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khaeruddin, Rabu mengatakan, daerah itu mendapatkan kuota beasiswa Kaltim Cemerlang 2014 sebanyak 1.219 siswa.

"Tahun ini (2014), sebanyak 954 orang mendapatkan beasiswa dan itu telah disahkan melalui surat keputusan (SK) Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar," ungkap Khaeruddin.

Ke-954 siswa yang mendapatkan beasiswa Kaltim Cemerlang 2014 tersebut kata dia sebagai tahap pertama, sementara sisa dari kuota 1.219 siswa yakni 265 yang juga telah disahkan melalui SK Bupati Penajam Paser Utara akan diusulkan pada tahap kedua.

"Terkait nama-nama penerima beasiswa Kaltim Cemerlang 2014 tersebut, berdasarkan usulan dari sekolah-sekolah. Data yang kami terima dan kami input itu sesuai usulan dari sekolah masing-masing dan diajukan ke pemerintah untuk mendapatkan SK," kata Khaeruddin.

Kepada siswa yang mendapatkan beasiswa, Khaeruddin meminta agar memanfaatkan kesempatan tersebut, dengan belajar tekun.

"Beasiswa Kaltim Cemerlang tersebut, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih berkualitas dan merata jadi kami berharap kepada seluruh penerima beasiswa ini untuk menimba ilmu dengan baik supaya memiliki kemampuan daya saing dan produktif," ujar Khaeruddin.

Selain itu tambah Khaerudin, beasiswa tersebut juga memberi kesempatan kepada warga yang kurang mampu untuk mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi, sekaligus mewujudkan SDM yang mampu bersaing dan memutuskan mata rantai kemiskinan.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014