Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari melantik pejabat Struktural Esselon II, III dan IV serta pejabat Fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten setempat untuk menempati jabatan baru, Rabu.

Pejabat Struktural yang dilantik berjumlah 159 orang, yang terdiri sembilan Esselon II,  sebanyak 51 pejabat Esselon III dan sisanya Esselon IV.  

Sedangkan pejabat Fungsional yang merupakan Kepala SDN se-Kutai Kartanegara berjumlah 54 orang dan sebanyak 19 Kepala SMP dan SMA.

Kesembilan Pejabat Struktural Esselon II yang dilantik tersebut yakni, Taufan Hidayat sebagai Kepala BKAD, M Syafruddin HS sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setkab Kutai Kartanegara, H Machmudan sebagai Asisten Administrasi Umum,  M Irfan Pranata Kepala Inspektur, Adinur menempati jabatan Kepala Dispenda, Akhmad Taufik Hidayat sebagai Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu, Slamet Hadiraharjo sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, M Syaifudin sebagai Kepala BLHD, serta Didi Ramyadi sebagai Kepala Dinas Sosial. 

Rita menginginkan, melalui mutasi tersebut terjadi perubahan sikap untuk menunjukkan sebagaimana perdikat Kukar yang telah meraih opini WTP dari BPK, baik untuk pejabat maupun PNS.

"WTP harus lebih masuk kedalam jiwa sluruh PNS untuk dijadikan sebagai kpribadian bukan sekedar penghargaan," ujarnya.

Kemudian Rita juga mengimbau agar para pejabat yang tinggal diluar Tenggarong, agar segera pindah untuk tinggal di ibu kota Kabupaten Kukar. 

Hal itu kata Rita, untuk memudahkan koordinasi.

"Kalau tak ada rumah di Tenggarong, silahkan menyewa sendiri. Saya tak ingin dengar ada pejabat terlambat karena rumahnya jauh, disiplin harus ditingkatkan," tegasnya.

Selanjutnya, Rita berpesan agar pejabat yang baru dilantik dapat segera bekerja dan berkoordinasi dengan sebaik-baiknya.

"Jalankan  tugas sesuai aturan dan ingat serta patuhi sumpah janji yang telah diucapkan," katanya. 

Pelantikan pejabat tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar, serta kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kukar. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014