Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 15 calon atlet tarung drajat dari satuan Subden Brimob Pelopor Paser menjalani latihan untuk berlaga di pekan olah raga provinsi (Porprov) Kaltim 2014. 

"Atlet yang disiapkan 15 orang tetapi nanti yang dikirim ke Porprov hanya 10 orang, sisanya lima orang untuk cadangan," kata Dansubden Brimob Paser Iptu Iwan Pamuji, Kamis.

Untuk memantapkan kemampuan atlit cabang olah raga (cabor) bela diri itu kata Iwan, mereka intensif melakukan latihan dibawah bimbingan pelatih khusus yang sudah disiapkan..

"Untuk sementara, latihan masih dua kali seminggu, tapi mendekati pelaksanaan Porprov nanti, latihan bisa dilakukan setiap hari," katanya.

Ia menargetkan, cabor bela diri tarung drajat ini, dapat meraih juara pada Porprov Kaltim.

"Kami sudah menyiapkan strategi agar atlit kami bisa meraih juara  pada Porprov Kaltim. Kami akan fokus di kelas 60-80 kilogram," katanya.

Harapan Iwan, cabor Tarung Drajat ini, bisa berkembang dengan  baik di Kabupaten Paser.

"Untuk di Paser cabor tarung drajat ini masih tergolong baru, namun jika nantinya atlit kita juara, dipastikan akan berkembang dengan baik di Paser," katanya.

Untuk itu, Iwan meminta dukungan semua pihak agar cabor tarung drajat bisa berkembang dan berprestasi, tentunya adalah dukungan dana pembinaan atlit. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014