Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kaltim yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kaltim M Syahrun dan didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Yahya Anja dan Hadi Mulyadi, Senin (1/9) sebanyak 55 orang yang telah ditetapkan sebagai Caleg terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, kemarin resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Kaltim untuk masa bakti 2014 hingga 2019.

Pelantikan dilaksanakan dengan mengucapkan sumpah/janji secara bersama-sama yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim di Gedung Utama DPRD Kaltim pada pukul 10.00 Wita. Acara  dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak serta undangan lain. Sebelum dilantik, palu sidang paripurna diserahkan kepada pimpinan di sidang berikutnya Hadi Mulyadi, karena Ketua DPRD Kaltim M Syahrun harus dilantik bersama Anggota DPRD Kaltim lain untuk kemudian palu sidang diserahkan kepada Pimpinan DPRD Kaltim Sementara Periode 2014-2019.

Sementara itu, Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kaltim Achmadi, adapun nama-nama Anggota DPRD Kaltim yang telah dilantik di antaranya dari Partai Golongan Karya (Golkar) M Syahrun HS, Sarkowi V Zahry, Rita Artati Barito, Ahmad, Dahri Yasin, Andi Burhanuddin Solong, Irwan Faisyal, Syarifah Masyitah Aseggaf, Siti Laela, Marsidik, Ferza Agustia dan Andi Harun. Dengan 12 anggota praktis Partai Golkar mendominasi kursi di Karang Paci, tempat DPRD berkantor.

Dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang menempatkan 7 kader, terdapat nama-nama seperti Edy Kurniawan, Eddy Sunardi Darmawan, Martinus, Hermanto Kewot, Veridiana Huraq Wang, Dody Rondonuwu dan Jhonny Laing Impang.

Berikutnya Partai Gerindra menempatkan caleg antara lain Andi Kasim, Henry Pailan Tandi Payung, Suterisno Thoha, Josep, Sokhip dan Agus Suwandy.
Sementara dari Partai Demokrat yaitu Ichruni Lufti Sarasakti, Andi Fasial Assegaf, Yahya Anja, Wibowo Handoko dan Yefta Bertho. Dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ada nama Rusman Ya’qub, Ahmad Rosyidi dan Gamalis.

Partai Amanat Nasional (PAN) diwakili Siti Qomariah, Rahmat Majid Gani, Zain Taufik Nurrohman, Muspandi dan Baharuddin Demmu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ali Hamdi, Masykur Sarmian, Gunawarman dan Muhharam.

Di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ada nama Herman, Syafrudin,  Jahidin S, Sandra Puspa Dewi, dan Selamat Ari Wibowo.

Sementara Partai Nasdem menempatkan nama Saefuddin Zuhri, Ismail dan Hermanus dan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ada Herwan Susanto, Muhammad Adam, Rama A Asia, Artya Fathra Martin, dan Ingkong Ala. (Humas DPRD Kaltim/adv/lia/oke)



 

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014