Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menyatakan menjalani laga uji tanding sebelum bergulirnya Liga 1 merupakan hal yang penting bagi timnya, terlebih bisa melawan klub sekelas Persebaya yang memiliki skuad mumpuni.

"Kami sedang menjalani laga pra-musim dan bermain melawan tim yang sangat terorganisir serta sangat terlatih. Saya yakin bahwa musim ini, Persebaya akan berjuang untuk menjadi yang teratas, karena (mereka) memiliki semua kondisi untuk itu," ujar Marcelo setelah pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu petang.

Bagi Persik, lanjutnya, pertandingan yang bertajuk "Team Launching Game" adalah referensi yang sangat bagus untuk rangkaian menjelang musim ini bergulir.

"Tentu saja, hasilnya tidak bagus karena kami kalah, tetapi di saat yang sama, kami menguasai pertandingan di beberapa momen, di sisi lain kami tidak menciptakan banyak peluang di babak pertama bahkan kebobolan di gawang sendiri," ucapnya.

Tetapi di babak kedua, kata pelatih berkebangsaan Brasil itu, anak asuhnya bermain dengan bagus untuk mengimbangi permainan klub berjuluk Bajol Ijo tersebut, terutama setelah melakukan pergantian pemain.

"Ketika melakukan pergantian pemain selama pertandingan di babak kedua, saya pikir para pemain yang berada di bangku cadangan, mereka memberi kami respons yang sangat bagus," katanya.

Saat ini, fokusnya adalah mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga 1 yang akan mulai bergulir pada 11 Agustus 2024.

"Saya tahu kami masih memiliki waktu 15 hari untuk mempersiapkan diri menghadapi liga. Saya benar-benar berpikir bahwa kami memiliki skuad yang sangat bagus," tuturnya.

 
Bahkan, Marcelo yakin terkait kedalaman skuad yang dimilikinya untuk mencapai target meraih posisi lebih baik lagi dibanding musim lalu.
 
"Saya yakin bahwa jika kami tetap dalam proses ini, dan saya percaya 100 persen kepada para pemain. Kami akan mencoba untuk meraih yang lebih baik daripada tahun lalu. Target pertama kami adalah itu," ujar Marcelo.
 
Sementara itu, pemain Persik Brendon Lucas mengatakan merasa bangga dengan tim yang sudah berjuang hingga akhir bahkan sempat menguasai jalannya pertandingan.
 
"Kami harus tetap percaya diri dalam proses dan dalam kerja sama antar-tim. Selain itu kami masih dalam tahap persiapan. Saya rasa kami sangat senang dalam pertandingan ini begitu juga rekan satu tim saya," ucapnya.
 

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024