Bulungan (ANTARA Kaltim) -, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memperoleh kuota formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada penerimaan 2014 sebanyak 300 orang.

Pejabat Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie di Jakarta, Sabtu, melalui rilis yang disampaikan kepada ANTARA di Nunukan, Minggu, mengatakan bahwa pada penerimaan CPNS 2014 Pemprov Kaltara mendapatkan 300 formasi dari 1.000 lebih yang diusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi beberapa waktu lalu.

Setelah formasi tersebut diperoleh, Pemprov Kaltara mengumumkan melalui website resmi: www.kaltaraprov.go.id dan media cetak lokal agar masyarakat setempat mengetahuinya mulai Minggu (24/8).

"Jadi kita umumkan formasi yang diperoleh itu melalui website resmi Pemprov Kaltara yakni www.kaltaraprov.go.id dan media cetak lokal supaya masyarakat dapat melihatnya dan mengetahui jurusan apa saja yang akan diterima," beber Irianto Lambrie.

Irianto Lambrie mengharapkan, lulusan pada penerimaan CPNS di lingkup Pemprov Kaltara benar-benar sesuai dengan kapasitas dan kompetensi yang dimiliki masing-masing pelamar sehingga pada saat menjalankan tugas dapat bersikap profesional, jujur dan bertanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tak lupa pula mengingatkan kepada pelamar yang dinyatakan lolos bahwa setelah itu perjalanannya masih panjang dan membutuhkan waktu karena masih harus mengikuti tahapan berikutnya yakni pendidikan dan pelatihan pra jabatan selama 3-6 bulan lamanya.

Jika tidak lolos, ungkap dia, maka CPNS bersangkutan belum dinyatakan PNS utuh dan sewaktu-waktu dapat diberhentikan namun masih diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri pada penerimaan CPNS tahun berikutnya. (*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014