Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Sekretariat DPRD Paser telah menyiapkan sebanyak 500 lembar undangan pelantikan anggota DPRD Paser periode 2014-2019.

“Undangan pelantikan anggota DPRD Paser periode 2014-2019 yang jumlahnya 500 lembar sudah siap dibagikan," kata Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol  Sekretariat DPRD Paser Rizky Noviar, Jumat.

Meski undangan yang dibagikan sebanyak 500 lembar kata Rizky, namun tidak menutup kemungkinan yang hadir bisa melebihi  jumlah undangan.

Karena itu, katanya, pihak sekretariat sudah mengantisipasi kemungkinan kelebihan tamu undangan yang hadir.

“Kami sudah mengantisipasi jika tamu yang datang melebihi jumlah undangan, ini berdasarkan pengalaman pelantikan periode lalu,” kata Rizky.

Pada pelantikan anggota legislatif  itu tambah dia, sekretariat dewan telah menyiapkan tambahan sarana dan prasarana karena adanya penambahan jumlah anggota dewan terpilih.

“Anggota dewan periode kemarin hanya 25 orang, sekarang bertambah menjadi 30 orang sehingga perlu tambahan sarana dan prasarananya,” katanya.

Pelantikan anggota DPRD baru akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna DPRD Paser.

Saat ini kata Rizky, pihaknya masih melakukan persiapan seperti menggelar gladi persiapan pelantikan.

“Sudah tiga kali digelar gladi,” katanya.

Untuk susunan pelantikan, kata dia sudah diseragamkan dengan susunan acara pada pelantikan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

 â€œSalah satu keseragaman adalah anggota DPRD dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri,” katanya.

Sekretariat DPRD Paser telah menjadwalkan gladi kotor dan gladi bersih bersama 30 anggota terpilih DPRD Paser terpilih pada Jumat pekan depan. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014