Sumur bor hasil bakti prajurit dalam program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) di Kelurahan Muara Jawa Pesisir, Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur telah mengalir dengan deras, jernih, dan dinikmati warga setempat.
 
"Pembuatan sumur bor ini merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, terutama masalah ketersediaan air," ujar Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Brigadir Jenderal TNI Dendi Suryadi dalam rilis Penerangan Korem 091/ASN di Samarinda, Kamis.
 
Sumur bor yang terletak di Jalan Taher, Gang Bahagia, RT 02, Kelurahan Muara Jawa Pesisir tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen TNI AD dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat terkait pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.
 
“Kegiatan bakti sosial TNI berupa pembangunan sumur bor ini merupakan salah satu kegiatan bidang sosial TNI dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemerataan kepada masyarakat yang tinggal di daerah-daerah yang sulit mendapatkan air bersih,” katanya.
 
Sebelumnya, saat menyerahkan pengelolaan sumur bor kepada warga setempat pada Selasa (11/06), Dendi mengatakan bahwa dengan adanya sumur bor tersebut, maka dapat menjadi solusi terbaik bagi masyarakat karena sebelumnya warga Muara Jawa Pesisir masih kesulitan air bersih.
 
"Semoga dengan adanya sumur bor ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, khususnya bagi warga Muara Jawa Pesisir yang selama ini memang kesulitan air bersih," katanya.
 
Sementara Lurah Muara Jawa Pesisir Adi Kresna baik secara pribadi maupun mewakili warga menyampaikan syukur atas bantuan TNI AD yang kini telah dimanfaatkan oleh warganya.
 
"Kami bersama segenap warga memberi apresiasi tinggi atas dedikasi ini. Kami ucapkan terima kasih kepada TNI atas bantuan sumur bor kepada masyarakat, semoga bantuan ini dapat bermanfaat panjang dan akan kami rawat sebaik mungkin," katanya.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024