Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni mengatakan dia mulai berkantor di OIKN mulai 1 Juli mendatang.

"Pak Bas (Plt Kepala OIKN Basuki Hadimuljono, red) juga sudah sampaikan, 1 Juli sudah harus berkantor disini," katanya saat meninjau kantor OIKN, Kamis (13/6).

Ia mengatakan secepatnya akan berpindah ke OIKN meskipun masih banyak kerjaan yang bersifat koordinatif di Jakarta.

"Selebihnya nanti saya akan lebih banyak juga mengontrol di lapangan," ujarnya.

Dalam peninjauannya Antoni mengaku baru pertama kali menginjakkan kakinya di kantor yang terletak di kawasan apartemen Pantai Mentari Compund (PMC) Jalan Mulawarman, Balikpapan Timur.

"Saya baru pertama kali mengunjungi kantor OIKN dan  sekalian berkenalan dengan staf, kita liat mereka memiliki komitmen serta dedikasi tinggi untuk membantu pak bas dan saya untuk mempercepat proses pembangunan IKN," tuturnya.

Antoni didampingi para staf dari OIKN,  meninjau satu demi satu ruangan yang ada di kantor bertingkat 2 tersebut. Satu demi satu para staf yang ada di kantor itu disapa oleh Deputi Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia.

Dia  menempati kantor OIKN, pada 1 Juli juga akan menempati kantor baru yang berada di gedung Bank Republik Indonesia (BRI) kawasan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota.

"Mulai 1 Juli menggunakan kantor baru di Bank BRI Balikpapan,"  ujar Antoni.

Sekadar diketahui Basuki Hadimuljono dan Raja Juli Antoni ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Plt Kepala dan Wakil kepala OIKN pada awal bulan lalu untuk menggantikan Kepala OIKN Bambang Susantono dan Wakil Dhony Rahajoe yang mengundurkan diri.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024