Sangatta (ANTARA Kaltim)- Hari terakhir kerja jelang idul fitri, Pegawai Negeri Sipil (PNS)dan Tenaga Honorer pada lingkup Pemkab Kutai Timur Kalimantan Timur masih tercatat ngantor sebanyak 95 persen.

Hal itu terlihat saat Tim Gabungan Pemkab Kutai Timur melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di semua kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Bagian, Jumat pukul 10.00 Wita.

Empat tim yang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke SKPD dan Bagian dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Ismunandar dan tim dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD),Satpol PP, Inspektorat Kabupaten (Itwilkab) dan Bagian Ortal.

"Hasil sidak yang dilakukan tercatat 95 persen Pegawai masih tetap ngantor pada hari terakhir kerja," kata Kabag Humas Setkab Muhtar, usai mendampingi sekda melakukan sidak.

Sedangkan lima persen pegawai yang tidak masuk itu, tambah Muhtar, bukan bolos, tetapi mereka sedang dinas dan ijin.

Menurut Kabag Humas, Muhtar, seluruh kantor dan bagian yang di sidak oleh tim, termasuk kantor Sekretariat DPRD dan Sekretariat Daerah rata-rata pegawianya masuk kerja.

Semua ruangan dan kantor SKPD serta ruangan masing-masing bagian, para PNS dan honorer nampak ramai dan sibuk menjalankan tugasnya masing-masing.

Kabag Humas Muhtar menambahkan,pak Sekda merasa gembira dan puas, sebab seluruh pegawai tetap bekerja seperti biasa,meskipun hari ini merupakan hari kerja terakhir bagi pegawai negeri sipil jelang libur Idul Fitri.

Ditambahkan, bahwa pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memberikan cuti bersama selama tiga hari.

Ia mengatakan bahwa berdasarkan surat edaran Menteri PAN-RB Azwar Abubakar, dijelaskan dan ditetapkan libur cuti bersama pada 30-31 Juli dan 1 Agustus dan . Libur cuti bersama nasional ditetapkan 28-29 Juli.

PNS bisa menikmati libur lebaran selama lima hari, belum termasuk Sabtu dan Minggu yang memang menjadi jatah libur regular.    (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014