Tana Paser (ANTARA Kaltim) -  PT Kideco Jaya Agung , perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan batubara di Kabupaten Paser berusaha untuk terus membaur dan menjalin silaturrahim bersama masyarakat lokal. 

Hal ini dapat terlihat  dimana Kideco selalu turut ambil bagian dan berperan aktif dalam kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Batu Sopang dan Muara Samu.
 
Manajer CSR PT Kideco Suriyanto mengatakan kegiatan yang dimulai sejak hari kedua puasa ramadan itu bertujuan sebagai ajang silaturrahmi antara pihak pemerintah, perusahaan dan masyarakat sekitar, sehingga kegiatannya dikemas dengan penuh kekeluargaan dan kearifan lokal. 

Safari Ramadhan sendiri diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya, buka puasa bersama, sholat berjama’ah (Magrib, Isya’ dan Tarawih) serta tausiyah agama yang disampaikan oleh para Ustadz yang sengaja di undang untuk kembali mengingatkan ummat betapa pentingnya ukhuwah sesama ummat. 

Safari Ramadhan yang dilaksanakan dari masjid ke masjid yang ada di desa dan kecamatan berbeda tersebut, semakin menambah keakraban seluruh lapisan masyarakat dengan pemerintah dan pihak perusahaan. 

Hal itu terlihat dengan antusiasnya warga masyarakat yang selalu ramai dalam mengikuti kegiatan safari ramadhan. 

Kondisi itu senada dengan pernyataan Ketua Tim Pelaksana Safari Ramadhan Kideco, Drs H. Abu Sain, SH saat di temui disela-sela kesibukannya 

”Safari Ramadhan ini merupakan momentum paling tepat untuk semakin mengakrabkan dan meningkatkan hubungan baik yang sudah terjalin selama ini, antara perusahaan, pemerintah dan warga masyarakat yang di kunjungi sehingga semakin baguslah hubungan ukhuwah diantara kita sesama ummat Islam," ungkapnya

Manager CSR Kideco, Suriyanto saat kunjungan Safari Ramadhan di Desa Legai Kecamatan Batu Sopang, mengatakan, maksud dan tujuan tim CSR Kideco aktif dalam kegiatan Safari Ramadan merupakan ajang silaturrahmi tahunan yang melibatkan tiga unsur sekaligus, perusahaan, pemerintah dan masyarakat. 

"Sehingga diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik diantara semua pihak. Selain itu kegiatan ini  juga bisa menjadi media pertukaran informasi dari masyarakat, pemerintah dan perusahaan," ujar Suriyanto.

"Akhirnya, semoga ukhuwah yang dibangun selama bulan Ramadan ini akan semakin mantap dan akan tetap terjaga hingga bulan ramadhan yang akan datang karena kebersamaan tiga unsur diatas yaitu pemerintah, masyarakat dan perusahaan berjalan bersama beriringan untuk terciptanya suasana yang terjaga dan kondusif," katanya. 

"Itulah salah satu nikmat dan berkah bulan ramadhan, betapa indahnya kebersamaan yang di landasi ukhuwah islamiyah yang tinggi, dengan niat yang tulus dan ikhlas menjadikan moment safari ramadhan ini menjadi peristiwa yang indah, semoga Allah membukakan pintu rahmat dan hidayah Nya bagi kita semua dan kita akan kembali fitrah dihari kemenangan," ungkap Suriyanto (*)

Pewarta: Advetorial

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014