PT Pamapersada Nusantara Site BAYA (PAMA BAYA) melakukan penanaman 5000 pohon durian dan gaharu dengan menggandeng Kelompok Tani Hutan (KTH) Tuah Himba yang dilaksanakan di Dusun Pulau Mas, Desa Bhuana Jaya, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Sebanyak 5000 pohon yang kami tanam terdiri dari bibit durian dan gaharu,  ditanam di area KTH Tuah Himba,” kata Project Manager PAMA BAYA, Fedo Ferdiansyah melalui Corporate Social Responsibility Officer PAMA BAYA, Ghani Rasyid Ning, di Kukar, Minggu.

Ia mengatakan, pohon merupakan komponen yang penting dalam melanjutkan kehidupan, baik sebagai penghasil oksigen, penghasil pangan, penghasil kayu, dan masih banyak fungsi lainnya.

“Kami berharap apa yang dilakukan saat ini bisa bermanfaat untuk saat ini dan ke depannya,” ucapnya.

Jajaran PT Pamapersada Nusantara Site BAYA berswafoto bersama Kelompok Tani Hutan Tuah Himba (Antara Kaltim/PAMA-Baya)

Ghani menuturkan kegiatan penanaman pohon  tersebut dibalut dengan acara silaturahmi  dengan warga Dusun Pulau Mas, Desa Bhuana Jaya agar lebih guyub dan bermanfaat bagi semuanya.

Dikemukakannya, kegiatan penanaman pohon dan silaturahmi tersebut dihadiri  berbagai unsur desa,  diantaranya  Sekretaris Desa Bhuana Jaya, Kepala Dusun Pulau Mas, PKK Bhuana Jaya, perangkat desa, dan berbagai unsur lainnya .

“Setelah melakukan penanaman pohon  dilanjutkan  dengan acara  ramah tamah serta  makan bersama,” kata Ghani.

Sekretaris Desa Bhuana Jaya, Suwondo, mengucapkan terima kasih kepada PAMA BAYA atas program yang dilakukan.

 “Kami bersyukur dan berterima kasih atas program dan dukungan yang dilakukan oleh PAMA BAYA selama ini, termasuk kegiatan penanaman pohon,” katanya.

Suwondo berharap  semoga hubungan yang sudah terjalin dengan baik bisa terus dipertahankan hingga ke depannya.

Pewarta: Rahmad

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024