Borneo FC Samarinda menutup babak championship series Liga 1 2023/2024 diperingkat ke 3 setelah berhasil menundukkan tim tamunya Bali United dengan skor 4-2.

Borneo FC yang berhasil menahan imbang Bali United saat bertanding di leg pertama di Stadion Dipta Gianyar, langsung berusaha tampil menekan pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (30/5) malam.

Tak sampai  berselang 10 menit setelah peluit kick off dibunyikan,  Borneo FC berhasil membubuhkan dua gol masing-masing melalui Willem Jan Pluim pada menit ke 3 dan Felippe Cadenazzi di menit ke 8.

Memasuki menit ke 21, Pluim berhasil mencetak brace sebelum di balas oleh Ellias Dolah menit 30 dan Irfan Jaya pada menit ke 39 yang menutup hasil akhir babak pertama dengan skor 3-2.

Tak ingin lengah, di babak kedua Borneo FC kembali memperbesar kedudukan, kali ini giliran Cadenazzi yang mencetak pada menit ke 70. Gol dari Cadenazzi tersebut menjadi penutup jalannya laga.

Dalam jumpa persnya, Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku cukup puas dengan hasil pertandingan hari ini. 

“Saya sangat puas dengan hasil ini, tiga gol cepat yang luar biasa dilakukan pemain. Termasuk dua gol yang bisa memaksimalkan kesalahan lawan,” tuturnya.

Pieter juga mengaku puas melihat performa anak asuhnya meskipun hanya menduduki peringkat ke 3 di babak championship series.

"Kurang lebih 12 bulan kompetisi dijalankan. Tentu cukup berat bagi semua komponen tim di dalamnya. Berharap musim depan, bisa lebih baik lagi," ungkapnya.
 
Pieter mengemukakan, untuk di musim berikutnya Borneo FC akan berbenah lagi,apalagi akan dihadapkan dengan ASEAN Club Championship.

"Perjalanan Borneo FC akan lebih berat lagi musim depan," katanya.
 
Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengatakan dua gol cepat Borneo FC membuat timnya sempat kehilangan fokus.
 
"Dua gol itu juga tidak terlepas dari hilangnya konsentrasi para pemain," akunya.

Teco mengatakan para pemain lengah di awal pertandingan sehingga harus kerja ekstra.

"Hasil ini tentu tidak memuaskan bagi kami,” ujarnya.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024