Samarinda (ANTARA Kaltim) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Yahya Anja menghadiri Pentahbisan dan Peresmian Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Beth-Tephillah, Selasa (15/7) lalu.

Kehadiran Yahya tersebut mendampingi Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak yang meresmikan Gereja Pantekosta di Indonesia Beth- Tephillah yang ditandai dengan dibunyikannya sirine oleh Gubernur Kaltim.

Usai menghadiri acara Yahya mengungkapkan harapannya agar kerukunan antarumat beragama harus senantiasa terjaga. Kerukunan tersebut menurut Yahya dapat dimulai dengan saling menghargai di antara umat beragama, baik itu antarindividu maupun antarkelompok dan golongan.

"Semoga setiap umat dapat senantiasa menjaga kerukunan antarumat beragama yang ada di Kalimantan Timur. Kerukunan ini demi kedamaian dalam kehidupan," ungkap Yahya.

Selain itu, politikus Partai Demokrat ini juga mengimbau kepada kepada organisasi masyarakat (Ormas), lembaga sosial masyarakat (LSM), organisasi kepemudaan (OKP) dan para pemuda dapat terus menjaga kondusivitas didaerah.

"Ormas, LSM, OKP dan pemuda-pemuda agar bisa terus bersama-sama menjaga kondusivitas di Kalimantan Timur. Apalagi di bulan yang penuh berkah dan rahmat seperti saat ini," imbau Yahya.


Terlebih usai melangsungkan pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden pada 9 Juli lalu, Yahya juga berharap hingga penetapan hasil final dari Komisi Pemilihan Umum 22 Juli 2014 nanti semua umat bisa bersama-sama menjaga kedamaian yang selama ini telah tercipta.

"Ciptakan selalu kedamaian, dan yang tak kalah penting tingkatkan selalu keimanan. Dengan kualitas keimanan yang baik tentu harapannya hal ini akan menjadi benteng bagi setiap umat untuk saling mengendalikan diri guna mengurangi konflik-konflik yang rawan terjadi," urai Yahya. (Humas DPRD Kaltim/adv/lia/dhi/met)



Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014