Polresta Balikpapan melalui Satuan Lalu-lintas (Satlantas)  menggelar rekayasa arus lalulintas saat kegiatan kirab Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV Tahun 2024.

"Pembukaan Latsitardanus berlangsung besok, Senin (6/5) pagi sekitar pukul 07.30 WITA. Artinya rekayasa berupa pengalihan arus itu berlangsung mulai pukul 07.30 WITA," kata Kepala Satlantas Polresta Balikpapan Kompol Ropiyani, Minggu (5/5).

Sementara itu, untuk kirab berlangsung sekitar pukul 09.00 WITA, dimana kirab dimulai dari Lapangan Merdeka Balikpapan, kemudian melintasi Balai Kota, dan Plaza Balikpapan sebagai tempat berakhirnya kirab.

Oleh sebab itu beberapa ruas jalan yang akan mengalami pengalihan arus.

Adapun pengalihan arus lalulintas saat kegiatan Latsitardanus adalah Lapangan Merdeka hingga Lampu Merah Markoni yang dilakukan pengalihan arus lalu-Iintas mulai pukul 07.30 WITA hingga usai.

"Sementara itu, arus lalulintas dari arah Stall Kuda menuju ke arah Klandasan akan di alihkan melintasi Gunung Malang," jelasnya.

Kemudian arus lalulintas dari arah Karung Jati Ahmad Yarii diarahkan ke Klandasan, di alihkan melintasi Lampu Merah Gunung Sari dan Gunung Pasir. Arus Lalu Lintas dari arah Jalan Minyak menuju ke arah Lapangan Merdeka akan di alihkan ke Simpang Kutai melintasi prapatan.

"Untuk Kendaraan Roda 6 ke atas dialihkan ke Jalan Yoes Sudarso ," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Polresta Balikpapan juga di bantu oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan yang menurunkan sebanyak 47 personel.

“Kami sifatnya hanya membantu ada 47 personil lapangan dalops untuk bantu terutama jalan-jalan yang menghubungkan dengan jalan Jenderal Sudirman,” kata Adwar Skenda Putra.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024