Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus mendukung lingkungan pendidikan yang lebih maju dan efesien  dengan menyediakan internet gratis di setiap sekolah. 

“Alhamdulillah kami telah memfasilitasi sekolah-sekolah di Kutim dengan berbagai sarana penunjang pendidikan yang merdeka,” kata Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Sangatta, Jum’at.

Menurutnya hal itu sebagai penunjang kurikulum merdeka belajar, Pemkab Kutim terus mencukupi fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan, agar setiap satuan pendidikan di Kutim tidak ketinggalan dari daerah-daerah lain.

Lebih lanjut, Bupati Kutim menyampaikan pihaknya saat ini telah merencanakan setiap sekolah di Kutim mendapatkan fasilitas internet gratis.

“Kami akan menyediakan akses internet gratis bagi setiap sekolah di Kutai Timur. Insyallah program ini akan berjalan pada tahun 2024,” tuturnya.

Menurut Ardiansyah Sulaiman melalui penyediaan akses internet pada setiap sekolah, Pemkab Kutim mendukung proses pembelajaran yang lebih modern dan efektif.

Saat ini, beberapa kecamatan di Kutim masih terbatas penyedia layanan IT dari pihak ketiga. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Kutim berusaha mencari solusi agar program tersebut dapat berjalan.

“Dengan adanya internet gratis ini, proses pembelajaran dapat lebih interaktif dan terhubung ke dunia luar. Siswa dan guru dapat mengakses sumber daya pendidikan yang lebih luas,” tuturnya.

Ia berharap program ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi siswa dan guru di Kutim, serta dapat menumbuhkan generasi muda yang memiliki daya saing di masa depan.

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024