Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah memenuhi keinginan warga yang ingin diadakan nonton bareng (nobar) pertandingan Piala  Asia antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23  dengan Tim  Korea  Selatan melalui layar lebar  Videotron di Simpang Empat Pendopo Bupati pada  Kamis dini hari (25/4/2024).

Nobar yang digelar Bupati Kukar adalah sebagai bentuk dukungan penuh terhadap Timnas Indonesia. Sekaligus memenuhi  permintaan warganet  yang viral di media sosial untuk  nobar .

“Kami datang malam-malam begini untuk mendukung Timnas Indonesia , ini bukan sekadar pertandingan tetapi soal kebanggaan,” ujar Rudi, salah satu penggemar olahraga sepak bola yang datang untuk menyaksikan  melalui videotron di Tenggarong.

 Sejak pukul 23.00 WITA , kawasan Simpang Empat Pendopo Bupati telah ramai dipadati masyarakat dari berbagai usia. Tua, muda, laki-laki, perempuan, semua larut dalam euforia dan rasa optimisme terhadap perjuangan Timnas Indonesia U-23.

Meskipun pertandingan berlangsung di dini hari, semangat para suporter tak pernah padam. Teriakan yel-yel dan tepuk tangan menggema di setiap momen menegangkan saat  pertandingan. Bendera Merah Putih berkibar gagah di antara lautan suporter, menjadi simbol persatuan dan tekad pantang menyerah.

Sorak sorai dan tepuk tangan menggema setiap kali timnas Indonesia melakukan serangan atau bertahan dari gempuran tim lawan. Emosi bercampur adrenalin, membuat suasana nobar semakin meriah dan penuh ketegangan.

Di tengah hiruk pikuk nobar, terpancar rasa bangga dan haru dari para suporter. Mereka berharap Timnas Indonesia U-23 dapat meraih hasil terbaik di turnamen ini dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Dan benar saja, ketika tembakan terakhir Pratama Arhan pada babak adu penalti gagal dibendung kiper Baek Jong-bum, euforia pecah untuk kemenangan Indonesia dengan skor 11-10 di babak adu penalti, setelah bermain imbang 2-2 hingga babak extra time.(Adv)
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024