Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo merajut persatuan dan kesatuan dengan Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) bersama pejabat terkait di lebaran hari kedua, demi percepatan pembangunan sekaligus untuk menguatkan tali silaturahmi.

"Safari Idul Fitri dalam rangkaian halal bi halal hari kedua ini sekaligus sebagai bentuk cerminan bahwa di tengah keragaman kepercayaan yang ada, kebersamaan antarumat beragama di Kaltim tetap terjalin sangat baik," ujar Pangdam VI Mulawarman di halal bi halal tersebut di Samarinda, Kamis.

Menurut Pangdam, tetap terjalinnya kebersamaan dan kuatnya persatuan antarumat beragama ini, tentu merupakan modal besar dalam percepatan pembangunan untuk Indonesia lebih maju, baik maju di bidang pembangunan ekonomi, pendidikan, agama, sosial, dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal Aidin Wal Faidzin kepada para pejabat beserta keluarga yang merayakan, kemudian berdoa semoga ke depan semua selalu diberikan keberkahan dan kebahagiaan oleh Allah SWT.

Safari Idul Fitri oleh Pangdam VI Mulawarman tersebut selain untuk memupuk tali silaturahim yang memang telah terjalin dengan baik selama ini, sekaligus sebagai bentuk penghargaan Pangdam VI/Mulawarman kepada umat Muslim yang saat ini sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Sementara dalam halal bi halal yang digelar oleh Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik di Pendopo Odah Etam Provinsi Kaltim tersebut, suasana tampak akrab di antara mereka yang hadir, obrolan santai turut mewarnai sambil mereka menikmati hidangan di meja makan.

Selain Pangdam VI/ Mulawarman dan Pj Gubernur Kaltim, tampak hadir di acara itu antara lain Kapolda Kaltim Irjen Polisi Anang Avianto, Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Bayu Permana, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim, dan beberapa bupati/wali kota di Kaltim.

Sementara Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, dalam kesempatan itu menekankan pentingnya meningkatkan silaturahim dan kemauan untuk memaafkan kepada siapa saja, kemudian tetap harus menjaga persatuan dan kekompakan untuk bersinergi membangun daerah.

"Di momen yang berbahagia ini, mari kita saling memaafkan, kemudian terus bersama memberikan kontribusi untuk membangun daerah. Kita juga harus tetap berusaha dan semoga tetap diberikan kesehatan untuk berjumpa di Ramadhan dan Idul Fitri mendatang," kata Akmal.

Pewarta: M.Ghofar/ Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024