Nunukan (ANTARA Kaltim) -  Sekretaris Daerah Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) Badrun mengatakan, pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur setempat akan dilaksanakan pada 2015.

"Sesuai jadwal, pemilihan gubernur akan dilaksanakan pada 2015," ujarnya ketika berada di Nunukan, Kamis.

Ia mengatakan tahapan-tahapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara diperkirakan berlangsung mulai April 2015 atau tujuh bulan sebelum hari-H setelah komisioner KPU provinsi terbentuk.

Ia mengatakan, saat ini telah pihaknya mengusulkan tiga nama calon sekretaris KPU provinsi kepada KPU pusat dan setelah nama tersebut disetujui maka dibentuk panitia seleksi komisioner dengan durasi masa kerja selama tiga bulan.

Badrun mengharapkan, nama yang akan menduduki posisi jabatan sekretaris KPU Provinsi Kaltara secepatnya ditentukan oleh KPU pusat agar panitia seleksi komisioner juga dapat secepatnya terbentuk.

"Kalau posisi jabatan sekretaris sudah terisi pada Juli (2014) maka pada saat itu juga diusulkan nama-nama panitia seleksi calon komisioner KPU, sehingga diperkirakan pada akhir Oktober 2014 sudah ada anggota KPU Kaltara," terang dia.

Mengenai nama-nama calon sekretaris KPU Provinsi Kaltara, kata Badrun, direkrut secara terbuka yang berasal dari internal dengan eselon IIA atau golongan IVB.

Ia menyatakan, tahapan-tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur definitif tetap menunggu terbentuknya komisioner KPU terlebih dahulu makanya diperkirakan sekitar Oktober 2015.(*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014