Sangatta (ANTARA Kaltim)- Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kutai Timur, manargatken 60 persen suara untuk pasangan calon Presiden-calon Wakil Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 9 Juli 2014.

"Target Gerindra adalah 60 persen suara dari 18 kecamatan Se-Kutai Timur untuk kemenangan pasangan Prabowo-Hatta," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kutai Timur Davit Rante di Sangatta, Jumat.

Ia mengatakan, 60 persen suara untuk kemenangan pasangan Prabowo-Hatta itu merupakan target perolehan suara seperti yang diraih seluruh partai Koalisi Merah Putih pada Pemilu Legislatif 9 April 2014.

Selain itu, kata dia, hingga saat ini kader partai Gerindra Kutai Timur yang sudah terbentuk di 135 desa di 18 Kecamatan Se-kabupaten Kutai Timur akan bekerja keras untuk mencapai target tersebut

dalam upaya memenangkan pasangan Prabowo-Hatta pada Pilpres mendatang.

"Kader dan simpatisan Partai Gerindra sudah terbentuk di 135 desa sejak Pemilu Legislatif. Mereka ini bersama tim koalisi menjadi mesin partai di lapangan untuk meraih kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 1," ujarnya.

Kader Partai Gerindra di 135 juga akan bekerjasama dengan partai Koalisi Merah Putih, seperti Partai Golkar, PPP, PKS, PAN, PBB serta kader partai Demokrat.

"Tim Pemenangan dan relawan yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta bekerja untuk mencari dukungan sehingga perolehan suara bisa melampaui target 60 persen," katanya.

Pilpres 2014 diikuti dua pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut 1 yang didukung Partai Gerindra, PPP, PAN, PKS, Golkar dan PBB. Sedangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2 didukung oleh PDI-P, PKB, Nasdem, Hanura, PKPI.     (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014