Sangatta, (Antara Kaltim) - Persatuan Wanita Patra (PWP) PT Pertamina EP Pusat menyerahkan bantuan sarana pendidikan kepada pengelola tiga sekolah dasar di Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Selasa.

Ketua PWP Nyonya Esty Adriansyah di Desa Sangkima, Sangatta, mengatakan penyerahan bantuan sarana pendidikan merupakan program bakti sosial tahunan bagi sekolah yang terdekat dengan daerah operasi perusahaan.

"Bantuan pendidikan yang kami berikan nilainya tidak besar, namun diharapkan bermanfaat bagi sekolah khususnya para murid yang merupakan generasi Indonesia mendatang," kata Esty.

Ketua PWP Asset 5 Sangatta Field Nyonya Ety Wulandari Muhar mengatakan bersama anggota rombongan senang dan berbahagia bisa melihat langsung keadaan sekolah yang merupakan ring 1 daerah operasi Pertamina EP Sangkima Field

"Kami semua senang hari ini bisa berkumpul bersama dengan para siswa dan guru serta warga masyarakat sekitar daerah operasi perusahaan untuk berbagi dalam rangka bakti sosial dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk tiga SD Desa Sangkima.

Ia mengatakan menaruh harapan besar bantuan tersebut dapat diterima dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan khususnya para siswa.

"Kami sadar bantuan ini masih jauh dari yang diharapkan, namun mudah-mudahan kedepannya bantuan bisa ditingkatkan," katanya.

Kegiatan bakti sosial bertemakan "Persatuan Wanita Patra Peduli Pendidikan", kerja sama Persatuan Wanita Patra Asset 5 Sangatta Field merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang dilaksanakan di seluruh PEP Asset 5 seperti di Sorong, Tarakan, Bunyu.

Penandatangananan dan serah terima bantuan pendidikan berupa kursi dan meja guru, buku, baju seragam sekolah serta uang dilakukan Ketua DPP Pertamina EP Direktorat Industri Hulu Hj Dwi M Husein didampingi Hj Esty Adriansyah dan Ketua PWP Asset 5 Sangatta Field Ety Wulandari Muhar dan Kepala Sekolah SD 009 Drs Sunardi.

Serah terima yang berlangsung di halaman SD Filial 009 Teluk Lombok ini juga disaksikan Manager Field PEP Sangatta Abdul Muhar dan Asisten Layanan Operasi Nanang Electra Abiprioyono dan Kepala Desa Sangkima Djafar serta sejumlah tokoh adat dan warga masyarakat sekitar.

Sementara Kepala SD Filial 009 Teluk Lombok Sunardi menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang tinggi PWP Pusat dan PWP Asset 5 Sangatta Field.

"Pertamina EP telah banyak peduli dengan memberikan berbagai bantuan setiap tahunnya. Kami akan menggunakan semua bantuan ini dengan baik," kata Sunardi, mewakili guru-guru sekolah lainnya. (*) 

Pewarta: Oleh Adi Sagaria

Editor : Masnun


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014