Wakil Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)  Rendi Solihin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu sekitar pukul 12.00 Wita, Selasa (19/3).

"Kami dari Pemkab Kukar mengucapkan duka cita yang mendalam, semoga ada hikmah dibalik musibah ini,” katanya di sela-sela menyerahkan bantuan.

Ia mengatakan musibah tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya, Insya Allah ada penggantinya yang jauh lebih baik.

Rendi  menjanjikan nanti  segera datang bantuan yang lebih besar dari Pemkab Kukar, saat ini pihak kecamatan tengah melakukan pendataan untuk diteruskan ke instansi terkait, seperti  Dinas Sosial hingga Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

"Mohon dibantu Pak Camat datanya, semua saat ini menunggu angka pasti mengenai kejadian ini," katanya.

Rendi  menyampaikan  untuk sementara ada bantuan sembako pribadi , nantinya  akan ada bantuan dari Pemkab Kukar,diharapkan semua korban kebakaran bisa tersentuh bantuan, makanya saat ini  sedang dilakukan pendataan.

Seperti  diketahui  musibah kebakaran  terjadi  di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu. Berdasarkan  data sementara terdapat sedikitnya 26 jiwa dari 12 Kepala Keluarga (KK) yang terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Ketua RT 15 Dusun Wonorejo, Iwan menerangkan  informasi yang diperolehnya, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik.

"Saat ini kami menunggu bantuan darurat untuk warga, karena mereka juga perlu menyiapkan kebutuhan berbuka dan sahur nanti," ucap Iwan Ketua RT 15 Dusun Wonorejo.

Mengetahui adanya musibah kebakaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, melalui pihak kecamatan langsung bergerak cepat untuk menghimpun data.

Bahkan, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin langsung turun  ke lokasi menemui korban kebakaran untuk memberikan bantuan paket sembako. (Adv)

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024