Komando Distrik Militer (Kodim) 0908/ Bontang, Kalimantan Timur, menggelar sosialisasi air bersih dalam persiapan Tentara Manunggal Air Bersih (TMAB) di Pulau Gusung, Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang.
 
"Kedatangan kami ini untuk menyampaikan bahwa Kodim 0908/ Bontang melalui Program TMAB akan membantu warga di sini untuk mencukupi kebutuhan air bersih," kata Komandan Kodim 0908/ Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto dalam rilis Penerangan Korem 091/ASN di Samarinda, Minggu.
 
Setelah sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan survei sumber air bersih di kawasan tersebut. Setelah ditemukan tempat yang cocok, lantas dilanjutkan dengan pembangunan infrastruktur air bersih yang kemudian airnya akan disalurkan ke rumah warga.
 
"Kami keluarga besar Kodim 0908/ Bontang sesuai dengan petunjuk dan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tentang kegiatan Program TMAB, telah berkoordinasi dengan masyarakat khususnya Kelurahan Guntung, dalam proses tahap awal yaitu menginginkan persetujuan masyarakat setempat," katanya.
 
Ia mengatakan bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, sehingga pihaknya berharap dapat melaksanakan kegiatan ini hingga tahap akhir bersama sama dengan seluruh komponen masyarakat.
 
Dalam sosialisasi itu Komandan Kodim didampingi oleh Danramil 0908-01/Loktuan Kapten Inf Niko Katani, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0908/ Bontang Lettu Arh Yohanes Bay beserta sejumlah personel stafnya.
 
Ada pula Lurah Guntung Denny Febrian, kemudian Baco selaku Kepala Seksi Trantib Kelurahan Guntung, Babinsa Kelurahan Guntung Serda Iwan Setiaji, sosialisasi juga dihadiri oleh Ketua RT 03 Jumadi berserta perwakilan warga Gusung.
 
Sementara Jumadi, selaku Ketua RT 03 Kelurahan Guntung menyampaikan ucapan terima kasih atas program TNI untuk kebaikan masyarakat setempat, bahkan setelah sosialisasi dan survei lokasi ini langsung bisa dikerjakan karena warga di RT 03 khususnya masih kesulitan air bersih.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024