Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Balikpapan yang digelar, Sabtu (24/2).

Dari pantauan Antara saat proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 031, Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota, Paslon nomor urut 02 itu memiliki sebanyak 43 surat suara.

Kemudian disusul oleh Paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md yang memiliki sebanyak 20 surat suara, kemudian Paslon 01 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar memiliki suara sebanyak 15.

"Semua suara sah, dan yang hadir ada 78 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari total keseluruhan 265 DPT," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 031 Didit Ibnu Rozat seusai penghitungan suara, Sabtu (24/2).

TPS 031 merupakan satu-satunya TPS di Kota Balikpapan yang menggelar PSU, hal itu disebabkan adanya pemilih yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) luar daerah yang tidak terdaftar di Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

"Untuk prosesnya sama seperti di tanggal 14 kemarin, pemilih membawa surat yang diberikan ke TPS yang dibuka sejak pukul 07.00 wita hingga 13.00 wita kemudian kami rehat dan langsung lanjut penghitungan suara," ujarnya.

Adapun lokasi TPS 031 berada di ruang kelas SD Madrasah Ibtidayah Daruttalim RT 22, yang tak jauh dari hiruk pikuk pasar Balikpapan Permai, serta aktifitas belajar mengajar di SDN 013.

Nampak di lokasi PSU Kapolresta Balikpapan Komisaris Besar Polisi Anton Firmanto,  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan dan para anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ketua Bawaslu Balikpapan, Wasanti saat dikonfirmasi  mengatakan pelaksanaan PSU di TPS 031 berjalan tanpa kendala dan tidak ada ditemukan-nya pelanggaran dalam pelaksanaan.

"Kami dan KPU sudah mengupayakan semuanya agar berjalan dengan baik dan lancar dalam PSU ini," kata  Wasanti.
 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024