Kepolisian Kepolisian Resort Kota Balikpapan dalam pengamanan sidang pleno surat suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) di enam  Kecamatan se Kota Balikpapan mengerahkan sebanyak 212 personel.

" Sebanyak 212 personel itu merupakan anggota Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata Mahakam serta jajaran Kapolsek selaku pemangku tingkat kecamatan  di wilayah hukum Polresta Balikpapan," kata Kapolresta Balikpapan Komisaris Besar Polisi Anton Firmanto, melalui Kasi Humas IPDA Sangidun, Sabtu (17/2).

Personel itu dikerahkan berdasarkan Surat Perintah Kapolresta Balikpapan, No. 232/II/OPS.I.I.I/2024 tentang pengamanan pelaksanaan kegiatan sidang pleno surat suara di PPK Kecamatan.

"Personel ini kami kerahkan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan para peserta rapat pleno surat suara tingkat PPK di kecamatan agar kegiatan berjalan aman dan lancar," tuturnya

Dia berharap semua peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah di tentukan oleh panitia.

"Serta bekerja sama dengan petugas keamanan yang ada guna dapat melancarkan kegiatan rapat yang akan dilaksanakan," tambahnya. 

Kapolres menjelaskan, para personel ini terus berjaga hingga sidang pleno surat suara usai yang diperkirakan berakhir hingga 25 Februari mendatang.

"Kami bahkan telah menyiapkan personil sebelum kegiatan dimulai dan setelah kegiatan usai, bersamaan dengan pengamanan logistik pemilu," ujarnya.

Di hari perdana pelaksanaan sidang pleno, Kapolresta Balikpapan turut berkeliling meninjau sejumlah lokasi tempat digelar sidang pleno salah satunya adalah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (Stiepan).

Adapun di Stiepan merupakan sidang pleno untuk surat suara di Kecamatan Balikpapan Tengah, di Kecamatan itu, terdapat sebanyak 315 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terbagi di enam kecamatan.

"Kami harap selama kegiatan berlangsung aman terkendali hingga hari terakhir di gelar sidang pleno," tuturnya.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024