Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi pelayanan publik (OPD) Pemprov Kaltim pada satu hari jelang pemungutan suara Pemilu 2024.

Lokasi pertama yang dikunjungi Pj Gubernur Akmal Malik, pada Selasa, adalah RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda. Beberapa ruangan yang dikunjungi antara lain Ruang Radio Terapi, Ruang Resusitasi, Instalasi Kedokteran Nuklir dan Ruang IGD.

Sidak  itu bertujuan penyelenggaraan seluruh pelayanan publik di bawah kewenangan Pemprov Kaltim berjalan lancar saat pelaksanaan pemilu.

“Jangan sampai hak warga tidak terakomodir. Jangan sampai karena sakit, hak warga juga ikut sakit,” kata Akmal Malik di Ruang Instalasi Kedokteran Nuklir RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

Bukan hanya hak memilih para pasien dan keluarga, Akmal Malik juga mengingatkan para dokter dan perawat dengan KTP luar Kaltim mendapat kesempatan untuk menggunakan hak suara mereka.

Baca juga: Penjabat Gubernur Kaltim minta pelayanan publik buka saat pemilu

“Jangan sampai kehilangan hak suara ya, dok. Saya juga akan cek ke KPU,” kata Pj Gubernur Akmal Malik kepada dr Habusari Hapkido di Ruang Instalasi Kedokteran Nuklir.

Pj Gubernur Akmal Malik juga sempat berbincang dengan para pasien yang sedang berobat jalan.

“Besok nyoblos dimana Bu?” tanya Akmal.

“Saya TPS di Lambung Pak,” jawab seorang ibu pasien di RSUD Abdul Wahab Sjahranie.

Setelah RSUD Abdul Wahab Sjahranie, sidak dilanjutkan ke UPTD PPRD Samarinda Bapenda Kaltim (Samsat Induk Samarinda) dan Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kaltim.

Mendampingi Pj Gubernur Akmal Malik dalam sidak ini Kepala BKD Kaltim Deni Sutrisno dan Inspektur Inspektorat Daerah Kaltim M Irfan Pranata. 

Baca juga: Pj Gubernur Kaltim janjikan hadiah TPS dorong partisipasi pemilih

Pewarta: Arumanto

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024