Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Akmal Malik menjanjikan hadiah kepada para petugas di tempat pemungutan suara (TPS ) di Kota Samarinda yang mampu mendorong warganya untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih Pemilu 2024.

“Saya challenge, bagi TPS-TPS yang mampu mendorong minimal 90 persen angka partisipasi. Ada hadiah khusus dari Pj Gubernur,” kata Akmal Malik saat meninjau tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Samarinda, Selasa.

Pada kesempatan itu, Akmal meninjau TPS 22 RT.19 Kelurahan Sidodamai Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda.

TPS yang berada di Gang Keluarga Jalan Otto Iskandardinata ini cukup unik, karena di dekorasi dengan warna pink dengan disertai imbauan dan ajakan kepada warganya agar menggunakan hak suaranya besok, Rabu 14 Februari 2024.

Bunyi Imbauan dalam spanduk bertuliskan"Ayo Nyoblos di Hari Spesial, Hari Kasih Suara”, ada juga “Jangan Putus Hubungan Silaturahmi Karena Beda Pilihan”, serta “Pilihan Boleh Beda, Damai Tujuannya” dan “Bangga dengan Indonesia, Tidak Terpecah Karena Perbedaan”.

“Ini salah satu TPS yang unik dan sangat kreatif. Saya apresiasi ni Pak RT juga KPPS-nya,” ucap Akmal Malik.

Dalam tinjauannya secara umum Akmal mengakui kondisi Kalimantan Timur sangat kondusif dan siap menyelenggarakan pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

“Saya bersama forkopimda terus memantau dan monitoring Pemilu 2024. Kami berbagi tugas. Saya di wilayah Kota Samarinda, Pak Pangdam di Balikpapan, dan Bapak Kapolda di Penajam Paser Utara,” jelasnya.

Kembali Akmal menegaskan Pemerintah siap membantu dan terus mendukung penyelenggara pemilu agar tidak mengalami kendala, sebaliknya pesta demokrasi tahun ini diharap berjalan lancar dan sukses.

"Semua kebutuhan pemilu sudah tersalurkan secara baik, semua logistik sudah terdistribusi. Semoga pemilu kita tidak mengalami kendala," tutupnya.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024