Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Samarinda melakukan patroli mengecek pemantapan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda.
 
"Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Mahakam (OMB) yang bertujuan untuk mengamankan proses pemilu tahun 2024," kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa.

Ia mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memastikan bahwa gudang logistik KPU berada dalam kondisi aman dan terkendali. Pihak kepolisian juga ingin memastikan bahwa tidak ada gangguan atau upaya sabotase yang dapat menghambat proses pemilu.
 
Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Zainal Arifin, mewakili Kapolresta Samarinda dalam patroli ini menambahkan, bahwa pihaknya bersama Satgas Preventif Operasi Mantap Brata terus berkoordinasi dengan KPU dan instansi terkait lainnya untuk mengawasi jalannya pemilu.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pemilu yang aman, damai, dan sejuk," ungkapnya.
 
Selain pengamanan pada gudang logistik pemilu, Polresta Samarinda melalui Satgas Preventif juga berpatroli pada area sekitarnya sekaligus mengimbau kepada petugas KPU dan warga sekitar agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban jelang pemilu bulan Februari 2024 mendatang.
 
Untuk pemantapan pemilu di Kota Samarinda, logistik pemungutan suara yang dibutuhkan telah siap untuk didistribusikan ke ppk hingga tempat pemungutan suara.
 
Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Samarinda Ridwan Tassa mengatakan bahwa Pemilu 2024 hanya tinggal sembilan hari lagi, sehingga Pemkot Samarinda bertanggung jawab untuk memantau perkembangan dan kesiapan penyelenggara dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi.

"Kami dari pemerintah bertugas untuk memastikan bahwa KPU Kota Samarinda bekerja dengan baik dan detail dalam menyiapkan semua hal yang terkait dengan logistik Pemilu 2024, termasuk sarana dan prasarana yang dibutuhkan" ujar Ridwan Tassa.
 
Gudang logistik KPU Kota Samarinda menyimpan berbagai peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan dalam Pemilu Tahun 2024, seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, dan lain-lain.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024